THE WITHOUT NAPZA

For The Best Young Generation

Protected by Copyscape Original Content Check

PRAKATA


Fakta sangat sedikit dari rakyat Indonesia yang tahu dengan benar tentang narkoba. Ketika bapak presiden mengajak seluruh rakyatnya untuk memerangi dan memberantas narkoba, terjadilah pertempuran tanpa kita ketahui musuhnya. Dengan seperti itu, bagaimana mungkin pertempuran dapat kita menangkan?

Penjual narkoba yang lebih dikenal dengan bandar narkoba adalah orang yang jahat dan cerdik. Mereka memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat. Mereka tidak menawarkan narkoba sebagai narkoba, melainkan sebagai pil sehat, pil pintar, food supplement, dan lain-lain. Akibatnya, oarang yang menyatakan antinarkoba itu tertipu, kemudian tanpa sadar mengknsumsi narkoba.

Berdasarkan analisa di atas dan keprihatinan terhadap merebaknya narkoba di kalangan generasi muda, maka lahirlah sebuah blog sederhana ini http://withoutnapza.blogspot.com/ semoga dapat membantu masyarakat dalam mengetahui bahaya narkoba dan mensukseskan program pemerintah dalam memberantas narkoba.

5/26/2010

Narkoba menyebabkan HIV AIDS

Diposting oleh Yoga Adi Candra

Peningkatan jumlah pengguna narkoba suntikan (penasun) di Afrika timur dan selatan berdiri untuk menyakiti upaya untuk mengendalikan penyebaran HIV / AIDS di wilayah ini, memperingatkan para ahli berkumpul di konferensi Forum Dunia Melawan Narkoba di Swedia pada hari Senin, Agence France -Presse laporan.

"Saya kira salah satu keprihatinan kami terbesar di Kenya adalah banyaknya orang yang kecanduan heroin, dan banyak dari mereka sebenarnya suntik sendiri," kata Jennifer Kimani Kenya Kampanye Nasional Anti Penyalahgunaan Narkoba selama konferensi. "Di antara pengguna narkoba suntik, 68-88 persen HIV positif," tambahnya.

Olawale Maiyegun, kepala Urusan Sosial Uni Afrika Departemen, menekankan keprihatinan diungkapkan oleh Kimani. "Dikhawatirkan bahwa putaran berikutnya epidemi HIV / AIDS mungkin (diminta) oleh narkoba suntikan," kata Maiyegun, menarik untuk meningkatkan upaya untuk memahami penggunaan narkoba di lingkup daerah.

Sebuah laporan 2008 dari PBB Dewan Pengendalian Narkotika menunjukkan bahwa "Afrika Timur telah menjadi 'penghubung utama bagi penyelundupan heroin dari Asia tenggara ke Afrika (dan ke) Eropa dan Amerika Utara," tulis AFP. "Penyalahgunaan heroin telah menjadi keprihatinan di beberapa negara Afrika timur dan selatan," tambah laporan itu (5 / 24).

© Henry J. Kaiser Family Foundation.
http://www.medicalnewstoday.com/articles/189929.php

0 komentar:

Posting Komentar