THE WITHOUT NAPZA

For The Best Young Generation

Protected by Copyscape Original Content Check

PRAKATA


Fakta sangat sedikit dari rakyat Indonesia yang tahu dengan benar tentang narkoba. Ketika bapak presiden mengajak seluruh rakyatnya untuk memerangi dan memberantas narkoba, terjadilah pertempuran tanpa kita ketahui musuhnya. Dengan seperti itu, bagaimana mungkin pertempuran dapat kita menangkan?

Penjual narkoba yang lebih dikenal dengan bandar narkoba adalah orang yang jahat dan cerdik. Mereka memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat. Mereka tidak menawarkan narkoba sebagai narkoba, melainkan sebagai pil sehat, pil pintar, food supplement, dan lain-lain. Akibatnya, oarang yang menyatakan antinarkoba itu tertipu, kemudian tanpa sadar mengknsumsi narkoba.

Berdasarkan analisa di atas dan keprihatinan terhadap merebaknya narkoba di kalangan generasi muda, maka lahirlah sebuah blog sederhana ini http://withoutnapza.blogspot.com/ semoga dapat membantu masyarakat dalam mengetahui bahaya narkoba dan mensukseskan program pemerintah dalam memberantas narkoba.

6/16/2010

Apa itu Obat?

Diposting oleh Yoga Adi Candra





Writer by: Yoga Adi candra

Tau gak kawan, di kalangan pengguna narkoba istilah OBAT atau BOAT sangat popular.
Kawan-kawan semua pastinya juga pernah minum obat ketika kalian sedang sakit. Ya emang benar sekali, kata obat diperuntukkan bagi obat-obatan medis yang tergolong psikotropika atau neuroleptika yang banyak digunakan oleh dokter untuk mengobati penyakit jiwa dan syaraf. Obat untuk mengobati gangguan syaraf disebut neuroleptika.
Jadi tau kan kawan banyak istilah dokter yang ada di blog ini. Makanya sering berkunjunglah ke sini. Ayo baca lagi kelanjutannya.

Psikotropika atau neuroleptika yang sering disalahgunakan adalah sebagai berikut:

• Transquilizer mayor (atartikum)= Neuroleptika
Dalam dunia kedokteran , obat ini emang sering sekali digunakan untuk mengobati rasa rasa yang menggangu pikiran kita seperti kecemasan, ketegangan, atau kegelisahan. Setelah digunakan obat ini akan memberi rasa ketenangan bagi para peminumnya., setelah itu dilanjutkan pemberian motivasi dan bimbingan mental oleh para dokter.

Ah sayangnya ada segelintir oknum manusia yang menyalahgunakan obat ini. Aku sendiri juga heran ni obat kan diperuntukkan bagi para pengidap penyakit gila. Kok malah dipakai oleh manusia sehat jadi hilang akal aku. Dasar –dasar orang yang aneh yang memakainya. Gini kawan obat ini banyak disalah gunakan oleh orang sehat sebagai penghilang rasa kecemasan. Yah… Efek samping bagi peminum orang sehat adalah itu orang jadi teller, sering bertinak ngawur antara lain begitu. Contohnya adalah anatensol, largactil, stelazine, haldol, serenace.

• Antidepresan
Dalam dunia kedokteran, obat inilah yang paling dikenal karena efeknya yang luar biasa kawan. Obat ini sering dianjurkan kepada kawan kawan semua yang sedang tertekan jiwanya. Masa gak pernah ni contohnya: saat kalian stress mikirin kelulusan Ujian nasional dah gak usah ohong pasti kalian semua stress mikirin itu. “gw. Lulus gak ya.. kalo gak lulus kasihan ortu gw, mendingan aku kabur dari rumah dan gak kembali lagi’. Itu sepenggal cerita hehe.
Contoh obat ini adalah anafrinie, Herzox, nopness.
Aku aja tau istilah ini karena sering membaca uku. Babalah buku untuk menambha pengetahuan kalian.

• Hipnotika (Obat Tidur)

• Penenang (Transquilizer minor)

The end of my article.

0 komentar:

Posting Komentar