THE WITHOUT NAPZA

For The Best Young Generation

Protected by Copyscape Original Content Check

PRAKATA


Fakta sangat sedikit dari rakyat Indonesia yang tahu dengan benar tentang narkoba. Ketika bapak presiden mengajak seluruh rakyatnya untuk memerangi dan memberantas narkoba, terjadilah pertempuran tanpa kita ketahui musuhnya. Dengan seperti itu, bagaimana mungkin pertempuran dapat kita menangkan?

Penjual narkoba yang lebih dikenal dengan bandar narkoba adalah orang yang jahat dan cerdik. Mereka memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat. Mereka tidak menawarkan narkoba sebagai narkoba, melainkan sebagai pil sehat, pil pintar, food supplement, dan lain-lain. Akibatnya, oarang yang menyatakan antinarkoba itu tertipu, kemudian tanpa sadar mengknsumsi narkoba.

Berdasarkan analisa di atas dan keprihatinan terhadap merebaknya narkoba di kalangan generasi muda, maka lahirlah sebuah blog sederhana ini http://withoutnapza.blogspot.com/ semoga dapat membantu masyarakat dalam mengetahui bahaya narkoba dan mensukseskan program pemerintah dalam memberantas narkoba.

6/15/2010

Rokok is Narkoba

Diposting oleh Yoga Adi Candra

Writer by: Yoga Adi Candra



Assalamualaikum wr, wb

To All of my friends
To All of my best friends
To All of Little Candle in My life
And to All best youth! The next generation leader who can make the better world to live in peace and love


In this note… I want to discuss about Smoke is  Drug. Haha.. Smoke is not asing untuk kita semua generasi muda Indonesia. Saat aku membaca sebuah buku aku menemukan sebuah judul yang menarik yaitu Rokok adalah narkoba.

Didalam buku itu gue baru sadar  dan baru tahu bahwa rokok ternyata narkoba.  Secara garis besar gue akan berbagi kepada kalian tentang apa yang telah gue baca.
The summery is
Rokok mengandung zat psikoatif yang bernama nikotin. Mungkin teman teman yang lain sudah mengetahui kalo rokok mengandung nikotin. Tetapi tahu kah kawan karen itlah rokok dapat menyebabkan perasaan nikmat, rasa nyaman, fit, dan meningkatkan produktifitas.

Sayangnya nikotin itulah kawan yang menyebabkan para smoker menjadi ketagihan. Tanpa rokok, ia menjadi loyo, tidak produktif, tak berdaya, tidak enak. Hal ini terjadi karena nikotin bersifat adiktif.

Selain nikotin tahu kah kawan apa yang terkandung di dalam sebuah batang rokok?? Tahu gak... Ni aku kasih tahu biar loe semua tahu dan gak gunain rokok. Kalo dah terlanjur memakai rokok. Aku peringatkan sebelum aku kasih tahu apa yang tekandung di dalam sebuah batang rokok. Jangan kaget kawan Di dalam sebuah batang rokok mengandung 4000 macam zat kimia dan 20 macam racun maut yang terdapt di dalam TAR. Gak main main kan 4.000 macam zat beracun masuk ke dalam tubuh kita. Hanya orang yang tidak paham dan tidak waraslah yang memakai rokok.

Rokok itu daoa menyebabkan kematian, seperti yang telah di ungkapakan oleh guru agama saya Bapak Asikin Guru agama SMA 1 Kendal mengatakn bahwa rokok dapat mempercepat kematian. Dan merusak keharmonisan hunbungan keluarga.

Bagaiamana keluarga gak rusak.. kalo tiap hari suami roko melulu. Padahal kalo ditabung dalam satu tahun uang itu dapat digunakan untuk membeli baju baru saat lebaran nanti.

Bila kebiasaan rokok dihentikan maka untuk beberapa hari perokok atau smoker akan mengalami gejala sakaw... tahu gak sakaw itu apa?? Sakaw itu gejala Sakit karena kau narkoba., sebab rokok memang termasuk narkoba.

Jadi, perokok sesungguhnya memakai Narkoba.

Dan apakah Teman semua mau memakai rokok???

1 komentar:

adriyana mengatakan...

saya setuju dengan apa yang anda utarakan..
memeng rokok adalh salh satu bagian dr narkoba..

tapi mengapa rokok tidak di larang oleh pemerintah.....
padhal... rokok sm berbhaya dengan narkoba..
n itu semua perlu di pertanyakan....

Posting Komentar